• Beranda
  • Berita
  • Bagian dari Total Mobility Solution, Toyota Melakukan Peningkatan dan Penambahan Layanan Baru kepada

Bagian dari Total Mobility Solution, Toyota Melakukan Peningkatan dan Penambahan Layanan Baru kepada

Rabu, 15 September 2021 pukul 09.45Alfredo Austin

Sebagai mobility company, PT Toyota-Astra Motor tidak hanya berkomitmen menghadirkan produk–produk dengan teknologi dan spesifikasi yang lebih baik, namun juga berbagai program yang inovatif, mudah diakses, aman, serta nyaman bagi pelanggan sebagai bagian dari total mobility solution.

 

Melalui total mobility solution sebagai visi atau semangat baru, Toyota terus melakukan continuous improvement agar kian memudahkan pelanggan dalam mengakses solusi untuk berbagai kebutuhan mobilitas yang terus berkembang.

 

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa sejak dulu Toyota sudah memberikan solusi dalam memiliki kendaraan Toyota.

 

Mulai dari mencari informasi, proses pembelian, perawatan secara berkala, upgrade kendaraan baru atau bahkan menambah kendaraan karena progressing in life.

 

Hal inilah yang disebut sebagai Toyota Mobility Solution, yaitu solusi yang memudahkan konsumen dalam melakukan mobilitasnya dengan kendaraan Toyota.

 

“Tugas kami di Toyota adalah selalu menyiapkan dan melakukan improvement di setiap titik poin prosesnya, baik secara offline maupun sekarang dengan pendekatan digital buat yang ingin prosesnya lebih simpel,” kata Anton.

 

“Pilihan layanan total mobility solution Toyota pun kian lengkap baik program usership, ownership, dan aftersales yang semakin menarik dengan benefit yang lebih untuk pelanggan,” jelasnya.

 

Anton menyebutkan, saat ini kebutuhan mobilitas masyarakat menjadi lebih kompleks. Banyak orang yang membutuhkan layanan pendukung mobilitas yang lebih mudah.

 

Contohnya, banyak di antara mereka yang membutuhkan kemudahan dalam bermobilitas tanpa harus memiliki sebuah mobil, sehingga hadirlah KINTO yang memberikan pilihan baru berlangganan kendaraan tanpa repot.

 

Sedangkan bagi yang ingin memiliki kendaraan, Toyota juga mempunyai berbagai solusi financing bagi customer yang menginginkan paket kredit yang ringan dan mudah, dengan benefit yang lebih komprehensif. 

 

Toyota juga telah melakukan penguatan layanan dan melakukan improvement di beberapa poin dengan pendekatan digital untuk memudahkan pelanggan.

 

Selain adanya official website dan berbagai akun media sosial, pelanggan yang membutuhkan informasi bisa mengakses chatbot Toyota dan mToyota.

 

Jika pelanggan ingin konsultasi tentang perawatan kendaraan bisa mengakses melalui Halobeng. Atau ingin melihat-lihat produk Toyota dan meminta advice langsung ke Toyota advisor atau salesforce seolah-olah seperti berkunjung di dealer, bisa akses Toyota Live Showroom.

 

Antusiasme masyarakat yang mencari informasi mengenai Toyota dengan mengakses kanal digital ternyata sangat besar. Saat ini akses terhadap channel digital Toyota Indonesia setiap bulan mencapai lebih dari 2 juta kali, baik melalui website dan social media, ataupun melalui berbagai aplikasi dan channel digital Toyota yang baru tersebut.

 

Artinya, memang betul ada perubahan kebiasaan konsumen dengan penggunaan digital. Oleh karena itu, Toyota akan terus membantu pelanggan agar semakin mudah dalam mengakses informasi mengenai Toyota melalui platform digital.

 

Selain itu, dari data yang Toyota punya, digitalisasi juga turut mempengaruhi penjualan. Dari beberapa kali penyelenggaraan Toyota Virtual Expo, ternyata mendapatkan antusiasme yang besar dari publik.

 

Contohnya saja, Virtual Expo yang Toyota lakukan pada Maret lalu, online visitor-nya mencapai hampir 52 ribu orang dan berhasil mencatatkan SPK hampir 1.500 SPK hanya dalam 3 hari penyelenggaraan.

 

“Kami berterima kasih untuk respons positif dan animo yang besar yang sudah diberikan customer terhadap berbagai total mobility solution Toyota,” ujar Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

 

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan enhancement baru di setiap touch point channel Toyota berdasarkan masukan dari pelanggan untuk memberikan experience terbaik kepada pelanggan,” lanjutnya.

 

“Ke depannya, akan lebih banyak program baru yang kami tawarkan untuk menunjang kemudahan bermobilitas yang beragam dari masing-masing orang,” terangnya.

 

Setelah berbagai layanan mobility solution yang diperkenalkan sepanjang tahun lalu, kali ini Toyota kembali melakukan enhancement di beberapa touch point yang lain, antara lain paket kredit dengan cicilan ringan EZDeal, dan layanan yang dalam waktu dekat akan segera hadir yaitu program Toyota Trade-in dan Toyota Official Store Solution (TOSS).

 

 

Paket Kredit dengan Cicilan Ringan EZDeal

 

EZDeal adalah salah satu total mobility solution Toyota yaitu berupa program pembiayaan dengan cicilan lebih ringan selama 6 tahun.

 

Program ini cocok untuk generasi millennials yang baru mempunyai penghasilan dan budget-nya masih terbatas, namun tetap bisa tampil stylish sehingga kebutuhan mobilitas dan lifestyle-nya dapat terpenuhi.

 

Sesuai namanya, program ini memiliki beberapa benefit yaitu smart, di mana customer dapat memiliki mobil yang stylish tanpa perlu bayar mahal.

 

Kedua, hemat karena cicilannya yang lebih ringan sehingga pelanggan tetap bisa menjalani lifestyle-nya saat ini.

 

Ketiga, EZDeal itu fit, di mana cicilannya akan disesuaikan dengan perkembangan karier konsumennya.

 

Terakhir, adanya kemudahan trade-in untuk menjaga customer tetap up to date dengan mobil Toyota terkini.

 

Dengan EZDeal, pelanggan bisa “start now, start small”. Pelanggan bisa mendapatkan Toyota Raize dengan cicilan mulai dari Rp2,7 juta per bulan.

 

Selain Raize, Yaris juga masuk ke dalam program EZDeal, dengan cicilan mulai dari Rp3,4 juta per bulan.

 

Ke depannya, akan lebih banyak lagi model-model Toyota lainnya yang bisa di-cover oleh program EZDeal ini. Get Your Toyota, Upgrade Your Style!

 

 

Toyota Trade-in

 

Dalam waktu dekat Toyota akan hadirkan fasilitas Toyota Trade-in sebagai one stop solution; satu sistem yang terintegrasi, di mana pelanggan bisa menjual mobil lamanya dan sekaligus bisa membeli mobil baru.

 

Melalui fasilitas Toyota Trade-in yang akan segera hadir tak lama lagi ini, Toyota menjamin prosesnya mudah dan cepat, serta proses appraisal dan transaksi yang transparan sehingga pelanggan tidak perlu pusing memikirkan cara meng-upgrade kendaraannya.

 

Cukup di dealer Toyota, pelanggan bisa menjual mobil lamanya dan membeli Toyota baru, dengan penawaran terbaik untuk mobil lama sekaligus mobil barunya.

 

Selain itu, karena layanan satu pintu untuk mobil lama dan mobil baru tersebut, Toyota bisa memberikan fleksibilitas waktu bagi pelanggan dalam penarikan unit lama. Jadi, selama unit barunya belum delivery, maka pelanggan masih bisa memakai mobil lamanya.

 

Tak hanya fleksibilitas waktu penarikan, prosesnya pun akan dilakukan secara online, bisa dilakukan di mana saja, tidak mesti datang ke dealernya. Jadi, pelanggan dapat menunggu update selanjutnya tentang ketersediaan fasilitas Toyota Trade-in di dealer-dealer resmi Toyota.

 

 

Toyota Official Store Solution (TOSS)

 

Toyota sadar, perkembangan digital saat ini sedikit banyak mengubah kebiasaan konsumen tidak terkecuali dalam hal pembelian mobil.

 

Di sini Toyota mencoba memfasilitasi kebiasaan baru konsumen dalam hal penggunaan akses digital yang simpel dan terintegrasi melalui Toyota Official Store Solution atau TOSS.

 

Untuk saat ini, TOSS baru ada di beberapa dealer tertentu dalam bentuk beta version. Tapi secara bertahap TOSS akan go live di seluruh dealer Toyota.

 

Idenya adalah agar konsumen dapat lebih mudah dalam setiap proses yang berhubungan dengan kendaraannya. Melalui TOSS pelanggan dapat membeli mobil baru, sparepart, aksesoris, atau paket servis dengan mudah, aman, dan nyaman. Kapan saja dan dimana saja.

 

TOSS mempunyai 3 tahapan mudah, tinggal pilih produk yang mau dibeli, lakukan transaksi via online, dan selanjutnya menunggu mobil yang dibeli datang.